Belajar Amanah Dari Mesin

Dalam kehidupan ini sebenarnya banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari setiap peristiwa yang kita alami? Terkadang dari hal yang sepele dan sepertinya mungkin tidak ada yang istimewa bagi sebagian orang. Termasuk apa yang ingin saya ceritakan ini.

Saat di mall ketika hendak membeli minuman ringan kemasan botol di suatu lemari pendingin dengan sistem swalayan, ada kejadian yang membuat saya tertarik untuk menuliskan ini.

Saat mau membeli maka kita harus memasukkan sejumlah uang sesuai harga yang akan kita beli. Peristiwa lucu dan mungkin bisa kita ambil pelajarannya adalah : Mesin hanya melayani sesuai dengan prosedur yang berlaku. Ketika dimasukkan uang cetakan terbaru mesin tidak menerima, ketika uangnya basah tidak menerima. Bahkan dia tidak menerima uang melebihi harganya karena tidak melayani kembalian.

Pelajaran yang bisa diambil yaitu seandainya mesin itu manusia maka dia sosok orang yang jujur. Hanya mau sesuatu yang baik, tidak melanggar ketentuan dengan menyalahi aturan yang berlaku serta tidak mau menerima sogokan. Keren kan andai manusia perilakunya amanah kaya mesin ini….??!!

Ratih Marti

Cikarang 17072017

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *