Agar Istri Anda Menjadi Wanita Tercantik di Dunia

0
282

kesempurnaan pasangan

Cahyadi Takariawan

“Gila, si Dani berhasil menggaet boneka barby dari Hanoi… Cantik pisan euy… Benar-benar selera artis papan atas….”

“Ah, cewek Dani belum ada apa-apanya dibanding cewek Antony. Dia bisa menarik cewek Rusia yang bening luar biasa….”

Obrolan beberapa laki-laki ini tengah terkagum-kagum oleh kecantikan wanita yang ada di sekitar teman-teman mereka. Demikianlah sebagian karakter laki-laki, yang sangat mudah menilai dan membandingkan kecantikan wanita. Para wanita juga menyadari sisi ini, sehingga mereka berusaha tampil cantik menarik agar bisa disenangi kaum laki-laki. Akhirnya, gejala seperti ini ditangkap oleh investor menjadi lahan industri yang sangat menjanjikan.

Sekarang ini sangat banyak sarana kecantikan wanita yang ditawarkan pihak industri modern, dengan harga yang sangat variatif, sesuai kelasnya masing-masing. Semua menjanjikan hasil berupa wajah cantik menarik, tubuh langsing dan seksi, serta kulit yang bening bersinar. Sejak dari polesan kosmetik di salon kecantikan, hingga operasi kecantikan yang memerlukan tindakan lebih “besar” dan lebih serius.

Bisnis kecantikan termasuk salah satu jenis bisnis yang sangat laku dan diminati, disebabkan adanya dua kondisi berikut ini. Pertama, karena sifat fitrah wanita yang suka berdandan, suka terlihat cantik, suka terlihat menarik. Kedua, karena sifat fitrah laki-laki yang menyukai kecantikan wanita. Klop sudah, antara pribadi wanita yang suka berdandan, dengan pribadi laki-laki yang menyukai keindahan fisik wanita. Menyebabkan bisnis solusi kecantikan menjadi skala besar.

Pada dasarnya laki-laki adalah makhluk visual. Mereka sangat mudah tertarik dan tergoda oleh sesuatu yang masuk melalui pandangan matanya. Wajah wanita yang cantik menarik, tubuh yang seksi aduhai, kulit yang putih dan jernih, merupakan daya tarik visual yang luar biasa besarnya bagi kaum laki-laki. Hal ini membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri jika tidak tampak cantik menarik, bahkan sampai ke tingkat merasa rendah diri.

Dalam kehidupan berumah tangga, kondisi ini bisa memberikan pengaruh positif maupun negatif, tergantung bagaimana suami dan istri menggunakannya. Saya ingin mengajak anda melihat sisi positif dan negatif  dari fenomena fitrah ini dalam kehidupan keluarga.

Penjagaan Diri : Dari Sisi Istri

Menyadari bahwa suami adalah makhluk visual, hendaknya para istri pandai dan senang memperhatikan penampilan tubuhnya. Merawat dan menjaga kecantikan wajah, merawat dan menjaga bentuk tubuh, merawat keindahan rambut, kulit, kuku, dan lain sebagainya. Jangan malas untuk mengusahakan perawatan diri sehingga selalu tampak cantik menarik di hadapan suami. Semua usaha perawatan tubuh ini adalah untuk membahagiakan suami.

Para istri harus berusaha membuat suami bahagia dengan penampilannya. Dengan penampilan diri yang cantik menarik, membuat suami bangga dan bahagia bersama istri tercinta. Tidak “malu-maluin” saat sang suami berinteraksi dengan teman dan koleganya, justru membuatnya menjadi merasa “berkelas” dengan kondisi istri yang selalu tampak terawat. Para istri harus menyadari sepenuhnya masalah ini, agar tidak membiarkan tubuhnya “berantakan. Jangan membiarkan fisiknya tidak terawat, tidak terurus, tidak teratur, tidak terpoles dengan cantik dan menarik.

Para istri tidak perlu mendengar provokasi dari “seberang sana”, yang mengajak melakukan perlawanan terhadap stigma dan nilai diri seperti ini. Bahwa wanita harus selalu tampil cantik dan menarik. “Emangnya gue harus selalu tampak cantik seperti maunya loe. Enggak lah yaw”, begitu kira-kira suara penolakan itu. “Jadilah dirimu sendiri”, itu juga suara ajakan yang lain. Pandangan dan perlawanan seperti itu bertentangan dengan realitas dalam kehidupan suami istri, bahwa mereka adalah pasangan yang harus saling melengkapi dan menyesuaikan dengan harapan pasangan.

Pada dasarnya semua suami senang melihat penampilan istri yang cantik menarik. Jika istri malas merawat kecantikan, sehingga tidak tampak cantik menarik di hadapan suami, dikhawatirkan suami lebih mudah tergoda oleh kecantikan wanita lain.

Penjagaan Diri : Dari Sisi Suami

Menyadari bahwa laki-laki adalah makhluk visual, yang mudah tergoda oleh kecantikan wanita, hendaknya para suami selalu fokus kepada kecantikan istri. Upaya untuk memperindah dan merawat kecantikan fisik istri, harus mendapat bantuan dan dukungan sepenuhnya dari suami. Sejak dari dukungan dana dan fasilitas, bantuan teknis untuk mengantarkan ke tempat perawatan tubuh, dan menjadikan istri selalu bahagia. Dengan hati yang bahagia, ditambah fisik selalu dirawat, maka istri akan selalu tampak canting dan bening di mata suami.

Namun ada hal yang lebih penting lagi bagi para suami. Hendaknya suami bisa menjaga pandangan matanya. Jangan membiarkan matanya terbiasa melakukan “searching”, melihat-lihat, mengamati, menikmati kecantikan banyak wanita. Baik pengamatan langsung, mencermati kecantikan wanita lain; ataupun searching melalui dunia maya. Mengintip foto profil wanita cantik, mengamati bahkan mengkoleksi foto-foto wanita cantik.

Kebiasaan seperti itu akan membuat suami memiliki banyak perbandingan tentang nilai kecantikan wanita. Ada terlalu banyak wanita cantik, sehingga ia membandingkan dengan realitas sang istri. Walaupun istri sudah menjaga dan merawat penampilan serta kecantikan, namun karena suami tidak bisa menjaga pandangan, akhirnya ia merasa sang istri masih kalah cantik dibanding wanita lainnya. Semakin liar pandangan mata laki-laki, semakin tidak bisa mensyukuri kecantikan sang istri.

Dampak dari kebiasaan “memelototi” kecantikan wanita lain, membuat suami mudah tergoda oleh kecantikan yang dilihatnya. Ia tidak lagi melihat istri yang cantik, karena membandingkan dengan kecantikan banyak wanita lainnya. “Ternyata istriku tidak ada apa-apanya dibanding wanita itu”, begitu pikirnya. Ini karena matanya tidak bisa terpejam saat menyaksikan keelokan wanita, bahkan sengaja membelalakkan mata untuk mengamati dan menikmati.

Istri Anda Adalah Wanita Paling Cantik

Secantik apapun istri anda, selalu ada wanita yang lebih cantik darinya. Pepatah mengatakan, masih ada awan di atas awan. Masih ada langit di atas langit. Jika ada wanita tercantik di dunia, itu hanya berlaku untuk satu masa tertentu. Karena kecantikanpun bisa luntur bahkan hilang. Akan muncul wanita lain yang lebih cantik dibanding wanita tercantik tersebut. Wanita yang anda kagumi kecantikannya, itu karena terkonteks dimensi ruang dan waktu yang selalu terbatas. Jika dimensi ruang dan waktu dihilangkan, maka menjadi tidak ada wanita paling cantik itu.

Sesungguhnya ada dua kata kunci yang perlu anda pahami dalam melihat sisi kecantikan wanita.

Pertama, sesungguhnya kecantikan wanita itu sangat relatif. Tidak ada kecantikan yang bersifat mutlak. Ketika melihat ada seorang wanita yang sempurna dan menarik diri anda, itu karena anda tengah jatuh cinta kepadanya. Proses kimia, biologi dan fisika pada seseorang yang tengah jatuh cinta, membuat dia terinfeksi oleh sosok yang dicintainya. Semua serba menarik, menyenangkan, dan membuat tergila-gila. Penampilannya, perbuatannya, perkataannya, gerak-geriknya, semua serba menarik dan menyenangkan.

Kondisi ini pernah anda alami saat dulu anda tengah jatuh cinta kepada wanita yang sekarang menjadi istri anda. Dulu, saat anda berada dalam masa jatuh cinta, ia adalah wanita satu-satunya yang cantik menarik bagi anda. Bahkan andai istri anda tidak cantik, anda bisa meyakinkan diri “aku melihat sisi kecantikan lain di dalam dirinya, bukan di dalam wajahnya”. Itu karena anda tengah jatuh cinta.

Maka, jika ingin istri anda menjadi wanita paling cantik di muka bumi ini, jagalah suasana jatuh cinta kepadanya. Rawatlah keindahan cinta, sehingga semua tentang istri anda menjadi menarik dan menyenangkan diri anda.

Kedua, setelah anda membandingkan istri anda dengan wanita lain, maka anda merasa bahwa selalu ada wanita lain yang lebih cantik dan lebih menarik dari diri anda. Maka, jika anda ingin istri anda menjadi wanita paling cantik di muka bumi ini, pandailah menjaga dan menahan pandangan mata anda. Jangan membiarkan mata anda “jelalatan” mengamati banyak wanita atau foto-foto mereka. “Pejamkan” mata saat melihat wanita cantik, karena itu akan sangat mengganggu perasaan anda dalam menjaga hubungan dengan istri.

Perintah agama untuk “ghadul bashar” atau menundukkan pandangan, sangat jelas memiliki makna untuk menghilangkan perasaan ketertarikan atas kecantikan wanita lain yang membuat seorang suami tidak lagi tertarik kepada sang istri. Inilah kata kunci yang sering disepelekan oleh banyak suami. Banyak orang tidak bisa menjaga pandangan mata, banyak orang tidak bisa menjaga interaksi dan komunikasi dengan wanita lain, sehingga membuat terpedaya, tertarik dan tergila-gila dengan wanita lain. Di saat yang sama, ia mulai berpaling dari istrinya. Ini adalah awal dari petaka dalam rumah tangga.

Segera sadari kondisi ini, agar tidak menjadi situasi rumit yang menjerat anda dalam hubungan dengan wanita lain dan dengan istri anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here