Aksikan Aksimu (2)

0
129

nunggu hidayah

Dua hari ini saya di hubungi teman via media sosial, beliau curhat banyak banget sampai saya mengeluarkan nada tinggi atas curhatan beliau. Doa saya untuk beliau, semoga Allah selalu menjaga dan mencurahkan rahmatnya untukmu.

Iman letaknya di dalam hati, naik turunnya iman tak ada yang tau, hanya sang pemilik iman dan Allahlah yang tau.

Iman seseorang turun itu karena adanya rasa futur dalam hati, iman seseorang turun karena kurangnya rasa syukur dalam diri.”Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” ( Qs. Ar Rahman). Nikmat yang Allah beri pada kita itu sudah terlalu berlimpah ruah, janganlah kau sangkal dengan tak adanya nikmat itu. Jangan sampai ke futuran dan ke kufuran itu menyebabkan kita jauh dari Allah.

Jangan sekali-sekali berniat menjauhi Allah barang sedikitpun. Sebab sedetik saja kita jauh dari Allah, maka setan akan dengan mudahnya masuk dalam tubuh kita. Menguasai akal, pikiran, dan hati kita. Jangan biarkan setan dengan senang hati berlenggang kangkung keluar masuk tubuh kita, jangan izinkan setan tetap bertahan di tubuh kita.

Lawan semua itu dengan saling menasehati dalam hal kebaikan, bertemannlah dengan orang-orang solih, perbanyak banyak Alquran dan istighfar (berdzikir) serta sering-seringlah datang ke majlis ilmu supaya ruhiyah kita senantiasa terbarui.

Kita tanpa Allah bukan siapa-siapa.

Aise

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here