Gunjingan Tetangga

0
169

Yuli ChungChung

Telinga ini Allah ciptakan untuk mendengar, lidah dan mulut ini Allah ciptakan untuk bertutur, Allah menciptakan semua yang ada pada diri untuk berbuat kebaikan. Namun iblis tidak pernah berhenti menggoda makhlukNya untuk ingkar akan kuasaNya.

Hari ini, saat akan menjalankan aktifitas rutinan telinga ini mendengar berita yang masih dicoba untuk di analisis oleh otak.

Ada dua orang ibu-ibu paruh baya duduk disebelah saya. Sepertinya baru lepas pulang kerja usai dinas malam. Asyik sekali topik yang ibu-ibu ini perbincangkan. Terasa hanya mereka berdua penghuni busway ini. Sedikit telinga ini mendengar apa yang sedang asik mereka obrolkan

“Iya, baru lulus kemarin. Udah minta di kawinin” kata ibu-ibu yang pertama

“Iya, kalau nggak gitu duluan (hamil) mana mungkin minta dikawinin!” Timpal ibu-ibu yang kedua

“Iya, mana bapaknya malah nutup-nutupin” balas ibu-ibu yang pertama

Ini toh, yang asik diobrolkan oleh kedua ibu tersebut, batin ku

Nikah muda memang sedang menjadi salah satu topik yang hangat dibicarakan di masyarakat khususnya di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Semenjak berita tentang pernikahan anak salah satu ustadz kondang di Indonesia mengudara banyak sekali media masa dan akun-akun media Islam menggerakan anjuran menikah muda.

Tak jarang pula seringkali kita temui status galau para jomblowers karena tak kunjung datangnya sang kekasih halal dari Allah. Berbagai praduga muncul dalam diri, hingga pada proses perbaikan diri yang mereka niatkan bukan karena Allah melainkan karena jodoh. Astagfirullah beribu istighfar terucap untuk diri jika memang diri ini termasuk dalam golongan yang berhijrah untuk jodoh.

Menikah karena Ibadah bukan karena baper!

Sama halnya dengan dua anak manusia tadi yang dengan asiknya dijadikan topik perbincangan dua orang ibu-ibu.

Kebenaran belum terungkap, kenapa mereka ingin menikah di usia muda? Benar karena hamil di luar nikah kah? Atau karena memang dua anak muda ini ingin menjaga ketaatan mereka pada Allah?

Zaman sekarang memang aneh, jika ada pemuda yang ingin menikah muda tak jarang mereka akan mendapatkan fitnah dunia terlebih dahulu terlepas dari hamil duluan atau tidaknya.

Ya Rabbana, lindungilah para mujahid/mujahidahMu dari fitnah dunia. Mudahkanlah langkah mereka untuk menjalankan taqwanya padaMu

Aise

#ayolebihbaik
#indonesiatanpapacaran
#Reli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here