Membuat Perbedaan

0
6

Faktanya adalah bahwa kita bisa membuat perbedaan. Tapi pertanyaanya, maukah kita melakukannya, hari ini?

Bahkan jika tidak ada yang memperhatikan, tidak ada yang mengerti, atau jika tidak ada yang peduli, maka kita dapat membuat perbedaan.

Kita dapat memberi dunia dorongan yang terus-menerus ke arah positif.

Tentu saja, kita bisa memilih untuk menyusuri permukaan kehidupan yang gemerlap, atau menambah simpanan sensasi tanpa makna.

Kita juga dapat berhenti, menggali, dan melakukan pekerjaan yang sulit, seringkali tanpa pamrih, untuk membuat perbedaan.

Lain kali saat kita melewati cermin, maka berhenti, lalu lihatlah, dan tanyakan pada diri kita, apa yang sebenarnya ingin kita lakukan dengan hidup kita?

Apakah kita hanya ingin mengunggah gambar wajah kita yang cantik dan ganteng, atau apakah kita lebih suka melihat orang lain secara langsung di mata dan juga melihat perbedaan yang kita buat dalam hidup mereka?

Tidak ada kehidupan seperti itu yang dijalani dengan baik jika hidup hanya untuk kepentingan pribadi kita yang sempit.

Lebih dari sekadar berpose sebagai seseorang yang peduli, lebih dari sekadar menyuarakan dukungan untuk semua penyebab yang tepat dan mengesankan.

Temukan caranya, cara khusus kita sendiri, untuk membuat perbedaan. Maka lakukanlah.

 

Cecep Y Pramana
Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com | Blog: ceppangeran.wordpress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here