Semangat Itu Masih Ada

0
144

Agama Adalah nasihat

Hari ini (4 Juni 2016) saya dapat undangan untuk mengeksekusi satu event yang akan diadakan oleh salah satu kampus swasta di Jakarta.

Pertama masuk halaman kampus terpikir pasti masjidnya tertata rapi dan bagus. Pas sampai dalam gedung saya di bawa masuk ke dalam baseman menuruni anak tangga satu persatu, gelap tapi lama-lama terang. Cahaya terang itu rupanya berasal dari pancaran lampu-lampu dari sebuah ruangan.

Ditengah kebingungan saya kenapa saya dibawa masuk ke sini, salah satu mahasiswi yang menjemput saya bilang “kak, silahkan masuk ini masjidnya”

“Masya Allah, ini masjidnya? Di dalam baseman? Di kampus yang sebesar dan tersohor ini masjidnya di dalam baseman? Sudah tidak ada lahankan untuk rumah Allah di kampus ini?”

Berpuluh-puluh pertanyaan menari dalam benak saya.

Setelah tertegun dengan kebingungan sayapun masuk ke dalam masjid. Sambutan yang ramah ditunjukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi di sini.

“Assalamualaikum kak” salam mereka saling bersahutan.

“Walaikumussalam” jawabku dengan membalas senyum mereka.

Terlihat dari guratan wajah mereka seutas semangat yang mungkin tersisa di hari ini.

Benar saja, rasa semangat tak boleh hilang dari dalam diri mereka, tantangan besar akan selalu menghampiri mereka, diskriminisasi dari pihak kampuspun akan menghantui mereka disetiap acara yang akan mereka adakan.

“Beginilah kak yang kami rasakan setiap kali LDK akan mengadakan acara, suport kampus tidak ada sama sekali” kali ini ketua LDKnya yang menyapa saya dengan semangat yang tak lepas dari dirinya.

Memang benar apa yang dikatakan ketua LDK itu pada saya, jangankan setiap mau buat acara saja mereka di persulit. Untuk masjid saja pihak masjid belum mengelolanya dengan baik. Padahal bila saya lihat, lahan parkir yang dimiliki kampus tersebut luasnya tujuh kali lebih luas dari luas masjid yang ada di baseman, kenapa pihak kampus tidak mawakafkan tanahnya sedikit saja untuk rumah Allah? Kenapa harus di dalam baseman? Yang kita mau menujunya saja harus berhati-hati karena kegelapan yang menyelimuti. Duuh Gusti harus begunikah tantangan yang di hadapi adik-adikku?

Dalam sujud petangku “Semangat kalian untukNya akan dibalas pertolongan dariNya, semangat adik-adikku”

Aise
Jakpus,040615

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here