Surat Tilang Untuk Orang Tua

0
147

utamakan keselamatan

Motor siap, bensin ful, helm ada, jaket sudah dipakai, kacamata kece sudah eksis, masker, sepatu, surat-surat sudah lengkap anakpun juga sudah siap untuk diajak. Tinggal jalan, ini biasanya yang dilakukan saat sebagian orang ingin berkendara dengan motor.

Selain memperhatikan keselamatan untuk menghindari kalau-kalau ada polisi dan keselamatan untuk diri sendiri juga.

Lalu, bagaimana dengan anaknya?

Ini yang masih menjadi ganjalan buat saya. Saat seorang anak kecil diajak naik motor, duduk bebas di belakang tanpa adanya sebuah pengamanan sama sekali, duduk di depan tanpa helm, kaca mata, dan jaket yang melekat di tubuh mereka.

Saya yang melihat kok rasa-rasanya pengen nilang orang tuanya ya, karena sudah melalaikan keselamatan anaknya.
Jangan dikira anak itu sudah aman ketika naik motor bersama kita, jangan dikira anak itu akan selamat saat kita berkendara sama kita, jangan merasa menjadi orang tua yang merasa bisa menjaga anak ketika berkendara dengan si kecil.

Jangan dikira hanya orang dewasa saja yang memperlukan helm untuk melindungi kepala saat berkendara, anakpun juga memperlukan itu. Ingat saat berkendara fokus kita tidak ke anak kita, fokus kita adalah ke jalanan yang kita lalui. Pakaikan helm untuk melindungi anak kita dari hal yang tidak kita harapkan.

Jangan merasa orang dewasa saja yang memerlukan kaca mata atau masker saat berkendara untuk menghindari debu masuk ke dalam mata dan tubuh kita. Anak kita juga memperlukan itu untuk melindungi dirinya dari serangan debu jahat jalanan.

Jangan merasa hanya orang dewasa saja yang memerlukan jaket saat berkendara untuk melindungi tubuh kita dari angin, ingat! saat anak duduk di bagian depan secara langsung angin yang harusnya mengenai kita akan mengenai anak kita terlebih dahulu. Bayangkan, kita sebagai orang dewasa saja bila terkena angin terlalu lama akan mudah masuk angin, lalu bagaimana dengan anak kita?

Atribut seperti helm, kaca mata, jaket, sepatu, itu juga hal yang penting dan perlu diperhatikan saat kita ingin mengajak anak kita berkeliling dengan motor.

Perhatikan lagi bila ingin mengajak anak berpergian jauh naik motor. Mau di dudukan ditengah anatara orang tua, dibelakang sendirian, atau didepan lihat savety apa yang kira-kira dibutuhkan anak saat bepergian bersama kita. Jangan sampai niat baik kita kepada anak akan menjadi malapetaka untuk anak kita dan kita sendiri.

Aise

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here